Home » » Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Pekan Ke-6 Antara AC Parma vs AC Milan Dini Hari Tadi 3 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Pekan Ke-6 Antara AC Parma vs AC Milan Dini Hari Tadi 3 Oktober 2010

AC Milan tampil dominan dan menciptakan banyak peluang gol ketimbang lawan mereka, Parma, dalam pertandingan Serie-A, di Ennio Tardini, Sabtu (2/10/2010). Namun, Milan mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan hanya 1-0, berkat gol Andrea Pirlo. 
Bermain di kandang lawan, Milan lebih dulu menebar ancaman melalui Zlatan Ibrahimovic pada menit kedua. Dari sisi kiri kotak penalti, ia menembakkan umpan Gennaro Gattuso, yang melenceng ke sisi kanan gawang Antonio Mirante.

Setelah itu, Milan mendapat dua ancaman beruntun dari Parma, melalui Antonio Candreva pada menit kesembilan dan Hernan Crespon pada menit ke-12. Sementara tembakan Candreca meleset, eksekui Crespo bisa diamankan Christian Abbiati.

Parma belum menciptakan ancaman baru ketika Ibra menembakkan umpan Clarence Seedorf pada menit ke-16. Kali ini, usaha Ibra juga gagal membuahkan gol karena keputusan cepat dan reaksi tepat Mirante. 

Selanjutnya, tak ada peluang dari kedua kubu, sampai terciptanya gol Pirlo pada menit ke-25. Menguasai umpan Seedorf di luar kotak penalti, ia menembakkan bola yang bersarang di sudut kiri atas gawang Parma.

Gol itu memaksa Parma menambah intensitas serangannya. Meski tak mudah, mereka berhasil menembus benteng tim tamu dan nyaris tanpa terancam menciptakan dua peluang gol melalui Antonio Candreva pada menit ke-31, yang sayangnya melenceng dan kandas ditelan garis lapangan.

Sebelum mendapat ancaman baru, Milan memperbaiki penguasaan bola. Meski kemudian gagal menambah gol, mereka bisa mempertahankan keunggulan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Parma menambah daya serangnya dengan memasukkan dua gelandang dan satu penyerang, menggantikan dua pemain tengah dan satu bek. 

Usaha mereka memaksa Milan menurunkan intensitas serangan dan membagi fokus kepada lini pertahanan mereka. Sebagai konsekuensi, meski tak banyak tertekan, Parma juga kesulitan menyamakan kedudukan.

Permainan alot ini terus berlangsung tanpa solusi, sampai peluit berbunyi panjang, dengan angka 1-0 tertera di papan skor. 

Selama 90 menit, Milan menguasai bola sebanyak 63 persen dan melepaskan sepuluh tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun, Parma menciptakan tiga peluang emas dari tujuh percobaan. 

Berkat hasil tersebut, Milan mengoleksi 11 poin dan dengan begitu berhak duduk di puncak klasemen, menggeser Inter Milan yang memikiki sepuluh poin. Sementara itu, Parma tertahan di posisi ke-17 dengan lima poin. 

Susunan pemain:

Parma: 83-Antonio Mirante; 3-Luca Antonelli, 6-Alessandro Lucarelli, 24-Massimo Paci, 5-Cristian Zaccardo; 18-Massimo Gobbi, 4-Stefano Morrone (10-Blerim Dzemaili 51); 8-Fernando Marques, 7-Antonio Candreva (80-Francesco Valiani 45), 13-Mariano de Almeida Angelo (86-Valeri Bojinov 66); 9-HernĂ¡n Crespo
AC Milan: 32-Christian Abbiati; 77-Luca Antonini (20-Ignazio Abate 71), 33-Thiago Silva, 13-Alessandro Nesta, 19-Gianluca Zambrotta; 10-Clarence Seedorf, 21-Andrea Pirlo, 8-Gennaro Gattuso (27-Kevin-Prince Boateng 77); 11-Zlatan Ibrahimovic, 80-Ronaldinho, 70-Robinho (7-Pato 72)

Artikel Menarik Lainnya: